Rabu, 20 Januari 2021

Pengertian VCN Secara Singkat Bagi Yang Hobi Belanja Online


VCN kepanjangan dari Virtual Card Number, ya virtual yang di maksud adalah kartu debit/kredit yang sifatnya virtual tidak berbentuk fisik.

Pada dasarnya VCN kegunaanya sama seperti kartu debit/kredit hanya saja tidak berbentuk fisik yang bisa untuk belanja di website online, belanja di google play, verifikasi paypal dan lain lain.

Bila di kartu perdana operator seluler ada prabayar dan pascabayar, VCN diibaratkan seperti provider prabayar karena sebelum mengaktifkan VCN di haruskan mengisi batas maksimal saldo VCN jadi bila belanja diatas saldo VCN pastinya transaksi gagal. VCN lebih aman bila di bandingkan dengan kartu kredit karena kita bisa setting maksimal saldo yang bisa di akses untuk pembuatan VCN tersebut.

VCN yang di terbitkan bank, juga lebih aman dikarenakan batas penggunaan VCN 2x 24jam dan tidak bisa untuk transaksi lebih dari 2x 24jam walaupun masa aktif VCN tahunan selama 1th hingga 2th akan tetapi untuk batas transaksi dibatasi oleh bank yang menerbitkan VCN tersebut.

Berikut ini adalah beberapa bank yang menerbitkan VCN dari surve admin cahayapagiku.com diantaranya:
• Bank BNI (Konvensional, utk BNI Syariah belum bisa.)
• Bank CIMB NIAGA.
• Bank BTPN (tabungan jenius).
Sebenarnya masih ada produk dari bank bank lainnya yang juga menerbitkan fitur VCN, hanya saja saya tidak tahu dan belum mencari tahu juga.

Pengertian VCN Secara Singkat Bagi Yang Hobi Belanja Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Donny Tiono